Satu Kubu Para Manusia Bego


Hai. Nggak tau kenapa gue suka banget memulai sesuatu menggunakan kata hai.

Jadi, hari sabtu kemarin gue bener-bener terperangkap kembali di penjara yang merangkap sebagai apartment gue. Nggak tau kenapa kemarin gue cranky banget. Semua orang gue amukin.

Hari ini juga kayaknya bakal jadi hari sabtu yang keulang. Jadi, buat para monyet-monyet kecil (baca: adek2) yang suka banget berisik dan mbak yang suka telfonan sama pacarnya dengan hebohnya, siap-siap.

Karena emang 2 hari ini sama sekali nggak seru. Gue ngejogrok di tempat tidur sambil nonton dvd seharian. Keluar kamar kalo makan atau ngambil cemilan. Kalo ada award buat orang paling ter-unproductive, gue pasti menang.

Ternyata di apartment gue banyak banget yang namanya orang korea. Tau darimana. Gue punya sixth sense. Nggak deng, dari wi-fi dong. Ini gue ngepost sambil nebeng wi-fi orang. Dari 20 wi-fi yang ada, yang nggak dilock cuma 1. Sumpah, ini orang emang pahlawan hidup gue. tapi, kalo gue geser posisi dikit aja, langsung gak dapet wi-fi. Jadi, posisi gue sekarang duduk di ujung tempat tidur kayak patung dengan tangan yang bergerak2 memencet tombol2 di laptop gue.

Karena emang 2 hari ini sangat sangat unproductive, gue mau cerita tentang teman-teman sepermainan gue aja.

Dari semua perkubuan temen-temen gue, ada satu kubu yang paling.. begitulah. Adalah, temen-temen gue yang sebenernya kita sendiri baru kenal satu sama lain dari kelas 11 ini.

Jadi, gue dan temen2 gue, yang bego2 ini, terdiri dari: gue, Diefa, Andi Alifesa, Adrian, yang emang satu sekolah. Dan tambahan lainnya: Rakha - anak 34. Vito, Shani – adek2 gue. Kent, Vira – adek2 diefa, Dizet – sepupu Diefa.

Sebenernya kita udah jadi kayak dibagi2 jadi sub-group. Bagannya:
1. The unyus yang gak pernah berenti lovey dovey shits: Diefa, Andi Alifesa. Nama couple-nya Andiefa. Sok unyu.
2. The homos / gabons: Adrian, Rakha, Kent Vito.

(penjelasan bagi yang gak tau, gabon itu ganteng bloon. Motto hidup mereka sebelum kenal Vito: laper emosi, kenyang bego. Motto hidup mereka setelah kenal vito: laper bego, kenyang bloon)

Basically sebenernya gue forever alone, tapi, kalo lagi main bareng2 gue selalu terdampar barengan sama anak kelas 2, 3, dan kelas 7. Membentuk team bernama,

3. The lucus: gue (menobatkan diri sebagai ketua, kalo nggak ada gue, namanya bukan the lucus), Vira, Shani, Dizet.

Selingan: gue pegel banget duduk di ujung tempat tidur. Pantat gue kesemutan. Sekarang gue lagi nonton frankenfish.

Waktu itu, pas kita ke puncak, Andi Alifesa, yang dalam situasi kalo kita lagi liburan bareng menjadi bapak, ngomong 'Khalila, Dizet, Vira, kalo pada nggak tidur sekarang, nggak ada yang boleh ikut makan ke puncak pas nanti malem'

Pertanyaannya: kenapa gitu gue harus ikutan tidur? Seimut itukah gue?

Tapi akhirnya ujungnya gue ngegosip sama Dizet dan Vira. Dan kita tetep ikut ke puncak pas, walaupun ujung-ujungnya, kita bertiga udah kayak orang gak tidur seminggu. Emang bener, harusnya kita tidur. Mengumpulkan segenap kecantikan yang ada buat ikut ke puncak pas.

Awalnya dulu itu, pas kelas 10 malah gue sempet ada masalah sama Diefa. Masalah norak gitu. Eh, kelas 11 nya, kita malah sekelas dan duduk depan belakangan. Mulailah sejak saat itu kita jadi deket.

Nah, usut punya usut, anak kelas sebelah yang namanya Andi Alifesa, suka sama Diefa yang saat itu lagi punya pacar yang baru lulus taun itu. Mulai waktu itu, gue dan perempuan-perempuan yang lain sering banget nyindir Andi Alifesa ‘FRATERNITY’ setiap dia lewat.

Kenapa fraternity? Itu perkumpulannya.

Muncul lah satu saat akhir semester 1, yang kita ke sekolah cuma untuk remed dan lainnya. Gue, Diefa, Eve, remed geo jam 1. Sedangkan itu masih jam 8 pagi. Akhirnya kita sok kenal aja sama Andi Alifesa, terus kita nonton futsal.

Usut punya usut lagi, gue baru tau kalo Adrian itu sahabatnya Andi Alifesa. Sampe di tempat futsal, gue ngadem di mobil Adrian, padahal gue gak kenal. Sok kenal dikit gak papa.

Akhirnya kita balik ke sekolah, dan selama perjalanan itu, kita ngobrol kayak udah kenal dari dulu. Dan kita langsung bikin rencana, minggu depan kita ke Taman Safari. Padahal kita baru kenal hari itu.

Setelah banyak intrik yang terjadi setelah beberapa minggu kenal, tanpa sadar, kita udah jadi satu part dari suatu pertemanan. Bahasa gue berat banget, tapi ini beneran.

Akhirnya suatu saat kita ke puncak, nginep bareng. Kenalan sama orang-orang baru yang tadi gue sebutin, kecuali Rakha. Karena emang dia gak ikut.

Kekurangan setiap orang yang ada di dalem kubu ini: gampang bete, suka ngambek. Semua, tanpa terkecuali. Suka banget ngambek satu sama lain, walaupun gak sering. Tapi mungkin emang yang bikin kita nyambung ya itu.

Liburan UAN kemarin, Diefa dirawat karena demam berdarah. Kita semua setiap hari jengukin. Suatu malem minggu, gue nginep disitu nemenin Diefa. Besoknya, suatu makhluk masuk ke dalem kamar rawat Diefa. Makhluk itu namanya Rakha. Status dia waktu itu sahabat sdnya Diefa.

Akhirnya mulai itu kita kenalan, dan main bareng.

Kita kalo udah ketemu emang kerjaannya cuma: makan, gosip, tidur, dan begitu seterusnya diulang.

Yang namanya Adrian, hobi banget ngelitikin orang. Sampe detik ini, dia masih mikirin titik kegelian gue yang mana. Kata orang-orang, setiap gue ketemu sama Adrian, pasti kita berantem. Gak pernah enggak. Abis semua orang ngomong kayak gitu, gue baru sadar kalo ternyata emang iya. Nyiksa Adrian itu kepuasan tersendiri, walaupun dia seneng banget ngata-ngatain cuma karena pengen liat gue ngambek.

Gue paling seneng kalo udah ngumpul sama Vira, Dizet, Shani. Seru banget dengerin cerita-cerita mereka. Kata yang lain, otak gue nyambungnya sama otak anak tk. Gak ngerti harus seneng atau marah.

Yang namanya Kent, seneng banget manas-manasin suasana. Seneng banget gangguin orang. Kalo udah gabung sama Adrian, 2 homo ini selalu nyindir gue tanpa henti walaupun ujungnya mereka kalah. Kent sama Vito sama. Sama-sama gabon. Sama-sama suka ngelawak tapi gak lucu. Walaupun gue ngakaknya gak berenti sampe ngompol.


Vito. Adek gue yang emang tabiatnya bego dari lahir, entah gimana caranya, abis kenalan sama para makhluk-makhluk bego ini, begonya makin-makin. Bego ketemu bego ya jadinya 2 kali bego. Kalo kata Adrian, gue sama aja kayak para gabon. Tapi kalo gue, gabon: gadis bloon.

Diefa, dia sahabat gue. Kita sering bertukar cerita, dan ngapa-ngapain berdua. Dia orangnya dewasa banget, sampe gue kadang ngerasa otak gue merosot ke pantat kalo lagi ngobrol sama dia. Andi alifesa sama Diefa sering banget nasehatin gue. Udah berasa anak.

Rakha, orangnya kelewat pede. Walaupun kata dia, gue yang kelewat pede. Intinya, dia harus ikut les melatih rendah hati. Dengerin saran gue, Rak. Gue selalu bener. Dia ini anggota ke-4 gabon. Kalo gak ngerokok bentar, langsung 'asem, nih. asem'. Kebiasaannya ini nular ke para makhluk bego perokok lainnya. Dikit-dikit asem.

Intinya, kalo kurang satu orang rasanya.. ya, kurang.

Thank you, guys. Walaupun kita belum kenal lama banget kayak sahabat-sahabat yang di ftv-ftv gitu. Thank you for the laughter. For the tears. (remember that night in Puncak? We shed tears. But it feels good, we let it all out. It wasn't a mushy situation. The night was just too nice. A sad night, but it was a happy night, too, somehow. real tears.. of sadness, but it was a tears of joy, too, somehow. The guys were hugging each other. It was funny in some ways, but I love you guys anyways. Whether jadi atau enggak, good luck in Germany, Rian, Ndi) For the good times. For the sad times. For listening. For sharing. For everything. Cheers, to us.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar