Hai. Jadi ceritanya gue dari dulu yang emang selalu bikin blog apus blog, sekarang bikin lagi. Karena satu faktor: kebosenan maksimal

Kenapa?

Jadi gue mau mulai sesi curcol hari ini.

Hari ini kan hari jumat. Berarti udah 8 hari sejak gue digrounded sama ibunda tercinta selama 4 minggu.

Jadi cerita awalnya, rumah gue direnovasi. Gue harus pindah ke apartment. Gue yang emang kalo liburan doyan banget nginep di apartment karena setiap hari makannya seputar: nugget, sosis, kornet, delivery order apapun yang bisa dimakan, dan begitu seterusnya diulang.

Ternyata, beda. Gue metong tinggal disini baru 8 hari, udah kayak di penjara seumur hidup. Kalo keluar dari basement rasanya pengen teriak kayak Leonardo Dicaprio di titanic. Aduh, jadi terkesima sama kegantengan dia disitu. Abisnya sekarang dia jelek banget, gue agak sedih.

Nah, hari itu juga gue janji pergi sama temen-temen. Berhubung mereka pindah-pindah terus, gue jadi susah catch up nya. Karena tujuan awal ke rumah Adrian, gue bilang ke nyokap gue kesitu. Ternyata oh, ternyata, gue akhirnya terdampar di rumah Diefa setelah 4 jam perjalanan.

Bayangin. 4 jam. Dari Darmawangsa ke Bintaro. Hari itu macetnya emang terlalu maksimal sampe lagunya Avril yang lagi in banget itu diputer 4 kali di prambors. Itu lagu emang keseringan diputer. Gak bakal berenti diputer sampe orang-orang pada muntah.

Jadi, sampe rumah Diefa, gue langsung disuruh balik. Mampuslah gue. Udah siap mental aja gue, selama perjalanan balik gue dzikir. 


Bener kan, sampe apartment gue diamuk. Kena Damprat. Dunia gempar. Tebak gue dihukumnya ngapain.

Distrap ngadep tembok sampe jam 11 malem.

Harap dicatat: dari kecil gue emang dihukum selalu ngadep tembok. Kalo dari cerita semua orang, kayaknya yang diginiin sama orangtuanya cuma gue doang.


Pas gue cerita sama Adrian kalo gue dihukum ngadep tembok, reaksinya: 'baru kali ini gue denger Khalila bisa diatur'


Balesan Diefa: 'kalo sama ibunya dia mah tunduk'

Dan karena gue udah bosen setengah metong di apartment gak kemana-mana. Akhirnya kemarin, gue bilang sama nyokap gue, kalo gue ada ulangan econs di sekolah. Walaupun sejujurnya, gue nemenin Diefa ganti hp ke itc fatmawati yang emang tinggal ngesot sama apartment.

Karena Diefa lupa bawa mobil, Andi Alifesa, temen gue yang merangkap sebagai pacar Diefa, ngambil mobil kerumah Diefa. Tapi karena lama, gue sama Diefa duluan ke itc naik taksi. Si Diefa pake acara hampir ketabrak angkot. 5 menit kemudian hampir ketabrak motor. Gila.

Sampe di itc, sepatu gue hampir ketinggalan di taksi. Kenapa bisa. Karena, gue, selama masih dalam jangkauan pengelihatan nyokap, gue pake sepatu reebok yang gue mau beli sampe gue mengucurkan air mata sambil ngomong 'mau yang ini. gak mau yang lain.'


Turns out gue nggak suka sama sepatunya setelah dibeliin. Tapi kalo udah nggak dalam jangkauan pengelihatan ibunda, gue selalu pake sepatu rubi garis-garis putih biru andalan gue yang udah gembel robek-robek bagai anak punk tapi setia menemani dari tahun 2010.

Gue ditelfonin nyokap. Gue panik. Terus. Tebak. Gue pulang naik apa. Itu, kendaraan umum yang geter-geter. Iya, bajaj. Jadi gue turun di depan apartment. Depan itu bukan depan tower gue. Tapi depan ‘komplek’ apartment. Gila.

Terus, gue udah panik bayangin segala skenario yang memungkinkan gue bakal diapain. Dari distrap ngadep tembok sampe gue punya pikiran jangan-jangan nyokap gue bakal nyuruh polisi buat nyari gue.


Ternyata dia nggak ada.

Dan parahnya, dia gak tau kalo gue udah sampe. Dia pake acara bbm Diefa: 
'Diefa, khalilanya masih sama kamu nggak? tante nggak tau soalnya tante lagi pergi hehehehe'


Hehehehe-nya itu ngeselin banget.

Karena masih bosen terkekang di lantai 6 apartment, hari jumat kemarin pun gue nemenin Diefa nyari kacamata di blokm square. Itu pertama kali gue ke blokm square. 

Jadi, abis pulang sekolah pukul 3 sore, gue ngibrit ke mobil Adrian, ngambil laptop gue yang ketinggalan 10 hari. Terjadilah reuni mengharukan antara gue dan laptop. Laptop gue ini sama dengan belahan jiwa. Kenapa gue ninggalin laptop 10 hari?

Jadi, reason pertama: gue males ngambil. Iya, gue emang magernya keparahan. Reason kedua: kata orang-orang gue kalo udah main laptop, gak pernah peduli sama yang lain, nggak memikirkan keadaan. Jadi itung-itung latian tanpa laptop.

Tapi karena rasa kangen berlebih, gue langsung nyalain laptop dan berpelukan lagi. Gue tanpa laptop tuh bagaikan Radit tanpa Jani. Bagaikan Rose ditinggal mati sama Jack yang sebenernya Jack juga bisa naik ke pintu yang didudukin sama Rose itu. Aduh, gue jadi keinget sama kegantengan Leonardo Dicaprio lagi. Jantung gue langsung deg deg ser

Udah malem dan gue lupa kalo gue lagi dihukum. Emang disaat genting kayak gini, otak gue secara mistis berenti bekerja


Gue yang kalo panik selalu sok keren padahal jantung gue udah gelayutan mau copot, akhirnya ngibrit pulang. Jalanan macet banget dan otak gue yang tadi sempet berenti bekerja, dimasukin segala skenario. Dari yang mungkin sampe yang mustahil.


Biasanya disaat kayak gini, selalu ada 2 kemungkinan sama otak gue: Berenti bekerja, atau, mikirin suatu hal negatif yang bakal menimpa gue. Emang dasar tolol, gak bisa mikir positif sedetik aja.

Sampe di apartment, nyokap udah tidur. Anjrot.

Jadi sebenernya inti dari 2 hari ini, gue harus melatih otak gue buat gak mikirin hal-hal yang bikin jantung rasanya kayak dilindes buldozer. Sebenernya gue gak tau buldozer itu apa. Tapi gue sering denger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar